Sukses

Asam Urat dan Kolesterol yang naik dalam Pengobatan TB
11 Mar 2019, 13:36 WIB
Pria, 21 tahun.

Saya Putra Dari bantul, mau tanya dok mengenahi ibu saya yg semakin hari kondisi y semakin lemah karena mengkonsumsi obat TBC. Dulu Asam Urat y 3 sekarang 11.9. Kolesterol dulu 100 sekarang 290 dan persendian kaku2 bahkan untuk berjalan atau duduk susah. Sedangkan kalau mau berhenti minum obat jga nanti TBC y akan tidak mempan dgn obat . Bagaimana dok solusi y? Terimakasih maaf mengganggu

Terima kasih telah bertanya seputar Asam Urat dan Kolesterol yang naik dalam Pengobatan TB menggunakan fitur Tanya Dokter.

Untuk asam urat dan kadar kolesterol dalam darah, anda dapat membawa ibu anda ke spesialis penyakit dalam atau yang meresepkan obat TBC kepadanya agar dapat diberikan terapi juga mengenai kadar keduanya yang tinggi. 

Pengobatan TB memang membutuhkan kedisiplinan dan waktu yang panjang. Hingga kini, belum ada obat TB terbaru yang dapat menyembuhkan TB dalam waktu yang singkat. Seseorang dengan TB harus menuntaskan pengobatan yang lama tersebut hingga benar-benar dinyatakan terbebas dari penyakit TB. Lama pengobatan TB pada penderita dapat berkisar 6- 9 bulan, tergantung dari jenis TB dan respon penderita terhadap pengobatan. Sejauh ini, jenis obat TB yang efektif memang kombinasi dari penggunaan empat obat-Rifampisin, INH, Pirazinamid, dan Etambutol.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Asam Urat dan Kolesterol yang naik dalam Pengobatan TB. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar