Sukses

Kaki Terjepit dan Bengkak

05 Mar 2019, 11:04 WIB
Pria, 19 tahun.

dok, sekitar 4 bulan yang lalu punggung kaki saya terhimpit meja pingpong tapi ga sampe di dekat jari jari dok, dibawah sendir jari jari saya. awal awal dibawa jalan sakit dok, dan bengkak jadi saya kompress dan saya kasih trombopop, tapi setelah itu saya biarkan saja karna bengkaknya udah reda dok. tapi dok sampe sekarang nyeri masih muncul nyut-nyutan ditambah kalo kehimpit waktu duduk sila nyeri kadang nyeri muncul sendiri dibagian yg kehimpit itu dok... kira kira kenapa ya dok?

Terima kasih telah bertanya tentang Kaki Terjepit Dan Bengkak menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Halo, Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan bengkak karena trauma dapat disebabkan karena adanya masalah tulang retak pada daerah terkait. Jadi pastikan apakah benar tidak ada retak di tulang. Untuk sementara sebaiknya jangan memakai sepatu terlebih dahulu jika masih bengkak, karena akan memberi tekanan lebih di daerah tersebut dan menghambat peredaran darah di area kaki. Selanjutnya Anda dapat memeriksakan diri langsung ke dokter.

Bengkak (edema) yang terjadi pada tubuh dapat berbentuk 2 yaitu pitting dan non-pitting edema. Pitting edema yaitu bengkak yang sulit kembali saat di tekan, non-pitting edema adalah bengkak yang bentuknya tidak berubah bila ditekan. Pitting edema biasanya disebabkan oleh retensi cairan yang disebabkan oleh gangguan aliran darah, varises, infeksi, hingga kegagalan fungsi hati, jantung, atau ginjal. Apabila yang terjadi adalah infeksi, ditandai dengan kemerahan di kaki, kaki yang sakit terasa lebih panas dari jaringan yang sehat, nyeri, dan dapat disertai dengan demam. Non-pitting edema biasanya disebabkan oleh kelainan kelenjar tiroid atau gangguan kelenjar limfe.

Untuk memastikan tidak terjadi cedera serius pada kaki Anda, kami sarankan Anda memeriksakan diri langsung ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mungkin dokter akan memerlukan pemeriksaan tambahan seperti rontgen tulang atau ct-scan. Hindari memijat daerah yang terkena trauma, dalam hal ini kaki Anda untuk mencegah komplikasi luka dalam yang tidak diketahui.

Obat yang sementara dapat diminum adalah obat anti inflamasi atau anti radang. Dokter biasanya akan memberikan obat anti inflamasi untuk mengurangi nyeri dan radang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Kaki Terjepit Dan Bengkak, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar