Sukses

Bintik air pada tangan
04 Mar 2019, 10:36 WIB
Pria, 33 tahun.

Selamat malam dok, mau tanya. Sekitar 2 harian ini di tangan kanan saya muncul bintik-bintik kecil, mungkin seukuran biji wijen atau lebih besar sedikit. Di dalamnya ada cairan bening, tidak gatal, namun makin lama makin banyak. Saya kurang tau faktor pemicunya apa, tapi yang jelas tidak gatal, kadang terasa perih tapi ringan sekali perihnya, tidak disertai demam. Mungkin agar lebih jelas, dokter bisa melihat fotonya di https://photos.app.goo.gl/9ZpXNsdvQnMm3of1A Terima kasih.

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Mohon maaf kami belum dapat memberikan diagnosis pasti atas gejala Anda karena kurangnya data dari wawancara medis dan dibutuhkan pemeriksaan fisik. 

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.  

Sebaiknya, Anda memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk keluhan tersebut sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan peyebab dari keluhan Anda dapat ditangani.

Bintik berisi air dapat disebabkan banyak hal seperti infeksi virus atau karena alergi atau keracunan obat, dll. Penanganan untuk infeksi seperti infeksi virus, biasanya Dokter akan memberikan obat anti virus dan salepnya, disertai obat - obat simptomatik artinya obat-obat yang sesuai dengan keluhannya.

Bila disebabkan karena alergi, biasanya kan diberikan obat anti histamin atau anti alergi dan obat kortikostroid untuk menekan reaksi alerginya. Saran Saya segeralah berkonsultasi ke Dokter Spesialis kulit agar dapat ditangani secara tepat dan cepat . Karena untuk mendiagnosa suatu kelainan kulit , Dokter harus melihat bentuk kelainannya .

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar