Sukses

Testpack Positif Setelah Keguguran

25 Feb 2019, 13:25 WIB
Wanita, 23 tahun.

Malam dok. Tgl 19 desember kemarin saya mengalami keguguran dengan usia kandungan kurang lebih 8minggu, keluar seperti gumpalan darah. Selama 2-3 hari darah lancar keluar seperti menstruasi, setelah itu kurang lebih seminggu keluar seperti flek dan dilanjutkan keputihan sampai sekarang. Sampai sekarang saya belum haid lagi dokter setelah keguguran itu. Terus tadi saya coba cek dengan testpack hasilnya masih positif. Apakah saya masih hamil? Atau gimana dokter?

Terima kasih telah menggunakan fitur TanyaDokter di Klikdokter.com

Halo!

 Pemeriksaan kehamilan dengan menggunakan testpack akan mengukur kadar hormon b-HCG yang biasanya meningkat semasa kehamilan. Hasil TP anda yang positif menandakan bahwa masih ada kadar hormon b-HCG yang terdeteksi. Hal ini dapat berlangsung selama beberapa hari hingga minggu setelah keguguran, dan tidak menandakan masih hamil. Pada kasus jarang, hasil TP positif bisa bermakna anda memiliki kehamilan multipel (kembar).

Untuk memastikan keadaan anda, sebaiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kebidanan dan kandungan untuk evaluasi selanjutnya.

Baca juga: Keguguran

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

1 Komentar

  • Nyai Tuti amanah

    Aku ug mengalamin ke guguran hamil 7 minggu,, tapy setelah udh keluar itu gak keluar lagi seprti gumpalan di tespek masih positif.. di kasih suntikan sama bidan gak ad reaksi ap2 di katakan udh bersih jd nmbah bingung dok