Sukses

Penyebab Nyeri Kepala

22 Feb 2019, 09:03 WIB
Wanita, 17 tahun.

Halo dok saya mau bertnya Semalam jam 8 saya di mobil mau menuju ke rmh saya jarak nya 15menitan dan ketika di mobil saya main hp smpe drmh dan ketika sampe pap saya ngerem mobil dan saya merasakan keram kpla saya dan pas mau turun saya hampir jatuh karena pusing dan saya kembali ke mobil untk brbaring dan ktka sdh lumyan saya ke kamar dan tdur keesokan harinya atau hari ini smpai detik ini 09:48 saya masih merasakan sakit kepla dan pusing kira” penyebabnya apa ya dok Terima kasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri kepala menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Memang lebih dapat terlihat jelas oleh MRI namun untuk sementara Anda dapat melakukan rontgen kepala dulu untuk menyingkirkan diagnosis lainnya. Nyeri Kepala atau dikenal dalam bahasa medisnya cephalgia/sefalgi adalah rasa nyeri atau rasa tidak enak di kepala, setempat atau menyeluruh dan dapat menjalar ke wajah, mata, gigi, rahang bawah, juga leher/tengkuk (leher bagian belakang).

Sulit bagi kami untuk memastikan penyebab nyeri kepala yang Anda alami tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Hal tersebut dikarenakan nyeri kepala bukanlah gejala spesifik yang menunjukkan suatu gangguan tertentu. Nyeri kepala dapat merupakan gejala yang berdiri sendiri ataupun merupakan suatu gejala dari penyakit yang lebih besar.

Seperti apa keluhan nyeri kepala yang Anda rasakan, apakah seperti diikat atau berdenyut? Adakah gejala lain seperti kesemutan/baal, kelemahan sisi tubuh, gangguan penglihatan, penurunan berat badan? Bagaimana intensitas nyeri Anda, apakah sama atau semakin lama semakin berat? Apakah saat gejala muncul Anda melihat lingkungan sekitar seperti bergoyang? apakah Anda memiliki riwayat penyait tertentu seperti hipertensi, diabetes, stroke atau penyakit lainnya? Nyeri kepala yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti migrain, sakit kepala tipe cluster, sakit kepala yang disertai kontaksi otot dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui obat yang tepat, kita harus mengetahui dulu penyakit apa yang diderita. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter, Anda dapat pergi ke dokter spesialis saraf. Bila perlu, dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya. 

Demikian informasi seputar nyeri kepala yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar