Sukses

Diet yang Benar
19 Feb 2019, 14:29 WIB
Pria, 19 tahun.

dok ,sy mau bertanya, sy ceritanya mau diet lagi apakah berbahaya ya jika makan pagi dan sore diganti energen, sedangkan makan siang tetap nasi? soalnya dulu thn 2014 sy diet dgn cara itu dan berhasil, tapi skrg gemuk lagi sy :v, terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang cara diet yang benar melalui fitur Tanya Dokter. 

Untuk menurunkan berat badan dan agar tetap bertahan lama, anda harus menjadikan olahraga dan pola makan sehat sebagai gaya hidup. Olahraga yang disarankan adalah olahraga jenis aerobik seperti jogging, angkat beban, olahraga beladiri, bodycombat, bersepeda , dll. Durasi yang disarankan adalah minimal 2 jam dalam seminggu. Intensitas yang lebih tinggi seperti HIIT, muaythai, dll lebih signifikan dalam membakar lemak dan kalori.

Selain itu, perubahan pola makan juga berperan sangat penting. Makanan dan minuman yang mengandung gula yang tinggi seperti nasi putih, roti, biskuit, pasta, minuman manis2 dapat membuat berat badan bertambah dan menambah lemak di badan. Gantilah sumber karbohidrat dengan karbohidrat kompleks/ serat tinggi seperti roti whole wheat (gandum utuh), nasi merah, oatmeal, granola, muesli, dll.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar cara diet yang benar, Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar