Sukses

Seputar Program Hamil

19 Feb 2019, 11:12 WIB
Wanita, 28 tahun.

Siang dok, maaf saya mau tanya. Saya baru menikah 7bulan lalu. Dengan aktivitas seksual yang terbilang jarang stelah nikah, karena suami dinas luar kota. Baru hampir 2 bln ini kami HB sering 2-3x seminggu tanpa alat kontrasepsi. Saya mau tanya, sebelum nikah siklus haid saya sekitar 27-28hr tiap bulannya. Dan itu normal tiap bulan. Setelah menikah menjadi 26-28hr. Apakah masih normal ya dok ?ini kita memang sedang program hamil. Lalu saya sudah ke SPOG untuk USG transV katanya normal, kemudian saya diberi resep ovacare apa ya dok manfaatnya ? Dan disuruh minum folavit juga, apa itu nantinya akan berpengaruh dgn haid saya ? Mohon penjelasannya dok. Trims

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Siklus haid Anda masih normal. Sesungguhnya ini memiliki rentang antara 21-35 hari dengan lama perdarahan 2-7 hari.

Untuk suplemen yang Anda konsumsi itu berisi vitamin dan mineral penting yang membantu kesuburan. Khusus untuk folavit, mengandung asam folat yang memang sangat penting untuk ibu hamil, terkait dengan pembentukan saraf janin. Suplemen-suplemen ini tidak akan mengganggu jadwal haid Anda.

Saran kami ikuti program hamil yang disarankan oleh dokter Anda, konsumsi makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, hubungan intim rutin 2-3 kali seminggu dan tetaplah rileks.

Semoga program hamil Anda berhasil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar