Sukses

Kelopak dan Kantung Mata Kering dan Gatal

19 Feb 2019, 09:27 WIB
Wanita, 20 tahun.

Kulit pipi bagian bawah mata saya yanh sebelah kanan(khususnya) sangat kering. Sudah hampir 2 minggu. Saya beri vaseline cukup tidak kering lagi, esoknya kering lagi. Mengelupas seperti kulit pada umumnya, lalu lembah dan mengeluarkan air seperti keringat, lalu berwarna merah, Kira2 kenapa yah dok? Sya menggunakan Garnier pelembap, bedak dan cuci muka dahulu, tapi saya beralih kepada Wardah secara bertahap. Bedak-cuci muka-pelembap. Awalnya biasa saja. Dan sekarang saya tidak memakai pelembap Wardah lagi karena habis, dan mulai muncul HANYA darah bawah mata yang kering, Kira2 keanapa yah dok? Apakah saya harus ganti produk kecantikan lagi? Tekstur wajah saya Normal dan sangat jarang berjerawat Hanya ketika PMS dan muncul 1 biji kecil di pipi bawah mata, yang sekarang kering tersebut. Terimaksih banyak

Terimakasih telah bertanya tentang kelopak dan kantung mata yang kering melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Kelopak dan kantong mata yang kering dapat disebabkan oleh perubahan cuaca maupun alergi. Apakah Anda memiliki riwayat alergi sebelumnya? Apakah secara umum kulit Anda cenderung kering?

Apapun pencetusnya (baik perubahan cuaca maupun alergi), sebaiknya Anda menggunakan pelembab khusus untuk mata (bukan pelembab kulit) dan banyak minum air putih untuk  menjaga status cairan Anda.

Gunakan pelembab yang mengandung lanolin 100% dan tidak banyak campuran lain, sebab area mata sangat sensitif dan kulitnya tipis. Di samping itu hindari mencuci area mata dengan sabun yang kesat. Lebih baik menggunakan sabun yang sedikit licin (artinya berpelembab). Sebaiknya Anda memilih sabun wajah untuk kulit sensitif.

Jika keluhan ini berlanjut, segera konsultasikan dengan dokter kulit atau dokter mata.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kelopak dan kantung mata yang kering. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar