Sukses

BAK Sering Akibat Minum Gludepatic

15 Feb 2019, 20:12 WIB
Pria, 19 tahun.

Frekuensi BAK meningkat setelah mengonsumsi obat Gludepatic. apa itu normal, Dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.  Gludepatic atau Metformin merupakan salah satu obat yang digunakan untuk mengontrol kadar gula darah dengan cara meningkatkan sensitivitas insulin pada sel tubuh manusia . Beberapa efek samping berikut pernah dilaporkan tetapi angka kejadiannya sangat jarang, yakni:

  • Diare;
  • Banyak buang gas;
  • Rasa lelah;
  • Nyeri-nyeri otot;
  • Infeksi saluran nafas bagian atas;
  • Gula darah rendah (hipoglikemia);
  • Penurunan kadar vitamin B-12 dalam tubuh;
  • Sulit buang air besar;
  • Sakit maag.

Keluhan yang anda alami bisa saja berhubungan dengan penggunaan obat tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan penyebab lainnya. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Oleh karena itu, bila keluhan terus berlanjut, berkonsultasilah kembali kepada dokter anda sebelum memutuskan untuk menghentikan penggunaan obat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

1 Komentar

  • Anii Anii

    saya terkena kista.. dikasih obat ini dok? apa boleh dok? perut mual, rasanya seperti mau muntah.. sering diare semenjak konsumsi obat gludepatic ini dok..