Sukses

Gumpalan Darah Saat Haid
14 Feb 2019, 13:11 WIB
Wanita, 21 tahun.

Sore dok.. Maaf dok saya mau tanya .. Saya tanggal 25-28 januari haid dok .. Terus sekarang tanggal 12 februari kok keluar darah seperti gumpalan disertai kayak keputihan gitu . Kenapa ya dok? Saya takut sekali .. Posisi saya sekarang sudah nikah .. Apakah tanda mau hamil atau kenapa ya dok? Mohon sekali penjelasannya dok 🙏 Terimakasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui fitur Tanya Dokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.

Darah haid yang bergumpal seringkali terjadi ketika darah haid yang keluar cukup banyak dan dalam jumlah besar. Secara otomatis, tubuh akan menghasilkan anti-pembekuan darah ketika Anda sedang mengalami menstruasi agar darah menstruasi tidak menggumpal. Namun, jika aliran darah cukup banyak maka anti-pembekuan darah dalam tubuh tidak sempat bekerja sehingga darah menstruasi akan keluar dalam bentuk gumpakan-gumpalan kecil dan sedang. Selama, lama haid/perdarahan normal dan tidak disertai keluhan-keluhan lain maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai terlambat haid. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar