Sukses

Pemasang Implan Gigi
13 Feb 2019, 22:06 WIB
Pria, 65 tahun.

Halo dokter, tahun lalu saya pasang 2 inplant gigi. 3 bulan yang lalu crown nya dipasang. Sekarang belum di tutup dengan final cement. Tapi kemudian rahang saya jadi nyeri, bahkan tidak bisa menguap. Ketika kembali ke dokter gigi nya, dia menganjurkan untuk menggunal splint supaya mulut saya terganjal dan rahangnya jadi terbuka terus. Ketika dokter giginya mengecilkan gigi2 sekitarnya, rasanya sudah jauh lebih baik, tapi belum sempurna. Untuk mengganti crown tentunya sangat mahal, karena pemasangan ini saja sudah mahal. Apa yang harus saya lakukan?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang implan gigi. Dental implant adalah suatu benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh dan tentu menimbulkan reaksi penolakan dari tubuh. Namun seberapa besar reaksi penolakan tersebut, bergantung pada jenis implant yang digunakan dan kesehatan pasien secara umum. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, dental implant dipasang dengan melubangi gusi dan tulang kemudian dipasang semacam sekrup sebagai pengganti akar gigi, kemudian diatasnya akan dipasang restorasi semacam mahkota tiruan yang menggantikan fungsi mahkota gigi asli. 

Jika Anda sudah beradaptasi dengan penyatuan tersebut sebaiknya perawatan terus dilanjutkan sesuai instruksi dokter gigi karena Jika Anda ingin mengubah perawatan tersebut tentu akan mengeluarkan biaya yang juga tidak sedikit dan dapat menimbulkan resiko.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Smeoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar