Sukses

Gigi Terasa Ngilu Dan Nyeri Setelah Ditambal
13 Feb 2019, 21:59 WIB
Wanita, 20 tahun.

Assalamu'alaikum, maaf dok sy afifah mau tanya. Kan sebelumnya sy mengalami sakit gigi karna berlubang, kemudian ke dokter utk melakukan tambal gigi. Sehabis tambal gigi, aku makan seperti biasa karna tdk tau kalau sebaiknya tdk makan terlebih dahulu dan menggunakan gigi yg habis di tambal utk mengunyah. Lalu, agak ada rasa ngilu sedikit dan rasa nyeri di kepala. Dan sy juga tidak tahu apakah ini tambalan sementara atau permanen karna sang dokter pun tdk memberi tahu. Yg sy tanyakan, apakah rasa ngilu dan rasa nyeri di kepala ini wajar? Atau karna gigi yg habis di tambal sy gunakan utk mengunyah jd menimbukkan rasa sakit? Dan apa yg sebaiknya sy lakukan?. Sebelumnya sy sampaikan terimakasih.

Terima ksih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter

Berdasarkan keterangan yang Anda sampaikan, Kemungkinan gigi anda sudah lama berlubang maka kuman pada lubang tersebut sudah mencapai tempat saraf. Oleh karena itu jika ditambal langsung akan selalu sakit. Untuk menangani gigi dengan keadaan ini perlu dilakukan perawatan saluran akar, gunanya untuk mensterilkan saluran akar yang sudah terkontaminasi kuman, lalu setelah perawatan saluran akar selesai, baru bisa ditambal permanen.

Solusi pertama agar gigi anda tidak sakit maka tambalan harus dibongkar, lalu ditutup kapas apabila gusi disekitar gigi sudah bengkak. Jika gusi disekitar gigi tidak bengkak, maka bisa dilakukan perawatan untuk mematikan saraf gigi, sebagai perawatan saluran akar tahap pertama. Untuk meredakan rasa sakit yang timbul anda dapat minum obat anti nyeri yang dibeli di apotik.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar