Sukses

Air Seni Berwarna Coklat
13 Feb 2019, 05:20 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau nanya, teman saya bulan ini telat dateng bulan, kencing nya coklat seperti teh, susah BAB, ketika BAB tinja nya warna hitam pekat. Kira kira itu kenapa?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Kencing berwarna gelap seperti coklat atau merah bisa dikaibatkan karena darah atau peningkatan bilirubin. Kencing berdarah terjadi akibat adanya kelainan pada saluran kemih seperti adanya infeksi saluran kemih, batu saluran kemih, adanya luka pada saluran kemih, kelainan pada ginjal (glomerulonefritis), dll.Jika terdapat kelainan pada hati seperti hepatitis pun juga dapat menyebabkan kencing merah atau coklat.

Untuk mengetahui secara pasti penyebabnya haruslah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik anamnesa, pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan penunjang. Kami sarankan agar rekan Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang dirasakan saat ini dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan. Dan disarankan minum air mineral 2 liter sehari untuk memenuhi kebutuhan airnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar