Sukses

Darah dalam urine dan BAB berdarah
11 Feb 2019, 21:32 WIB
Pria, 24 tahun.

Dari hasil cek darah dan urin saya hasilnya hemoglobin saya 12.0 dan hematokrit saya 39.2 lalu di urin terdatat eritrosit 10ery/ul. Saya sering bab berdarah dan ada ambeien lalu saya juga tidak suka makan buah dan sayuran. Apa semuanya saling berhubungan dok dan bagaimna solusinya ?

Terima kasih telah bertanya seputar darah dalam urine dan BAB berdarah menggunakan fitur Tanya Dokter.

 

Dari hasil pemeriksaan lab anda, dalam urin terdapat sel darah merah yang berarti terdapat pendarahan, yang bisa terjadi akibat adanya infeksi saluran kemih bawah maupun atas, maupun adanya batu pada saluran kemih, yang turun dan menggesek saluran kemih sehingga menyebabkan perdarahan mikro.

Mengenai BAB berdarah seringkali disebabkan ambeien/wasir dan disebut hemorrhoid dalam dunia medis, akibat memiliki kebiasaan tidak gemar makan buah dan sayuran. Kemungkinan anda juga tidak suka mengonsumsi air putih dalam jumlah minimal 2 liter per harinya. Hal tersebut pun berpengaruh pada urine anda, yang bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, terutama jika anda memiliki faktor risiko lain seperti memiliki pekerjaan yang mengharuskan duduk lama, dan jarang minum, serta menahan BAK dalam waktu lama.

 

Perbaiki kebiasaan anda dengan tidak melakukan yang telah disebut. Kembali ke dokter agar dapat ditentukan penyebab dari segala keluhan anda, serta diberikan terapi yang tepat.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar darah dalam urine dan BAB berdarah. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar