Sukses

Bintik-bintik Di Punggung

11 Feb 2019, 21:08 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat malam. Dok mau tanya di punggung saya ada bekas jerawat dan ada bintik2 kecil seperti biang keringat. Dan kadang ada muncul seperti panu, saya dudah menjaga kebersihan badan saya dan sudah memakai sabun antiseptik juga. Tetapi tetap saja muncul bintik2, apakah ada obat / cara menghilangkannya ? Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Bintik-bintik Di Punggung.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Bintik di punggung dapat bervariasi tergantung ukuran. Umumnya yang paling sering terjadi adalah jerawat. Jerawat dapat muncul karena beberapa faktor di bawah ini:

  • Stress
  • Faktor hormonal. Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak kulit secara berlebihan.
  • Kelenjar minyak yang terlalu aktif
  • Keturunan dari orangtua
  • Bakteri di pori-pori kulit

Kelainan kulit akan lebih baik jika dipastikan atau didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosa dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis gangguan di kulit, luasnya dan bentuknya, apakah bersisik, apakah gatal, apakah ada perubahan warna, dan sebagainya.

Untuk menghilangkan keluhan Anda, tentunya harus diberikan penanganan yang sesuai dengan penyebabnya. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal, sesegera mungkin sesuai dengan diagnosis kondisi kesehatan Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Bintik-bintik Di Punggung. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar