Sukses

Penyebab Kulit Merah

07 Feb 2019, 21:23 WIB
Pria, 16 tahun.

Saya mempunyai masalah di wajah dok, wajah saya Memerah dan terasa agak nyeri, Lalu kulitnya kering mengelopet, itu kira-kira kenapa dok?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Banyak penyebab kulit merah dan untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung pada diri Anda. Pada orang yang memiliki kulit sensitif, masalah kulit bisa mudah terpicu dari pola makanan yang dikonsumsi. Seperti halnya ketika mengkonsumsi makanan pedas, kafein, rokok dan Niacin (vitamin B3). Timbulnya gangguan kulit kebanyakan disebabkan oleh asupan konsumsi tersebut memperbanyak aliran darah ke permukaan kulit, sehingga kulit menjadi merah. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya kemerahan pada kulit. Begitupun dengan paparan sinar matahari.

Solusinya tentu dengan menghindari pemicu serta menggunakan produk perawatan yang tepat, yang memang ditujukan untuk kulit sensitif. Untuk hal ini, silakan berkonsultasi dengan dokter kulit Anda.

Namun, jika kulit merah disertai nyeri, masih dimungkinkan penyebabnya adalah iritasi kulit atau infeksi. Kami menyarankan agar Anda memeriksakan kondisi kulit Anda ke dokter untuk mendapatkan saran yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar