Sukses

Gigi Berlubang Besar
07 Feb 2019, 10:27 WIB
Pria, 23 tahun.

Halo sok, saya punya pertanyaan tentang gigi berlubang. Jadi gigi geraham sebelah kanan saya berlubang, berlubangnya sudah menembus gusi. Saya coba tambal ke dokter gigi disini, tapi dokternya mengatakan sudah tidak bisa ditambal dan harus dicabut. Apa benar dok, satu-satunya pilihan hanyalah dicabut dan tidak bisa di tambal karena sudah tembus ke gusi? Terimakasih

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Gigi Anda yang berlubang besar dapat dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatannya tergantung dari kondisi gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila masih memungkinkan dapat ditambal biasa, namun bila gigi sudah non-vital (syaraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu.

Sebaiknya gigi berlubang tidak dibiarkan lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah dan hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan. Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar