Sukses

Operasi Pengangkatan Tiroid

25 Jan 2019, 11:13 WIB
Pria, 31 tahun.

Selamat siang dok,, saya mau konsul,, 1 bln lalu saya habis melakukan operasi utk kelenjar teroid,, namun saat dioperasi dokternya mengatakana bahwa pengangkatan teroid tidak semua hanya sebagian,, kenapa pengangkatan teroid hrs sebagian ya dok?? setelah saya operasi,, terkadang masih sering sakit dok,, apakah bahaya atau tidak dok?? hasil diagnosa dokter Malignant Neoplasm of Thyroid Gland,, yang dimaksud dengan ini apa ya dok?? mohon informasinya ya dok,, terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kram dan sulit berkonsentrasi dapat merupakan bagian dari komplikasi yang terjadi pasca pengangkatan kelenjar tiroid. Selain itu terdapat juga komplikasi lain yang dapat terjadi seperti suara yang hilang. Kondisi suara hilang, sering keram dan kaku bisa terjadi karena adanya gangguan pada pita suara atau persarafannya yang mungkin tersentuh pada saat operasi atau kelenjar paratiroid ikut terangkat secara tidak disengaja. Operasi pengangkatan kelenjar tiroid juga biasanya tidak dilakukan total, sengaja ditinggalkan sebagian kecil dari kelenjar tiroid untuk mempertahankan fungsinya. Hanya saja ada kemungkinan untuk jaringan tiroid yang disisakan tersebut untuk tumbuh lagi dan menyebabkan kekambuhan.

Namun Sayang sekali Kami tidak dapat memastikan kondisi ini jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang merawat Anda secara langsung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar