Sukses

Gigi Retak Dan Sensitif
19 Jan 2019, 21:50 WIB
Pria, 35 tahun.

halo dok sy mengalami gigi sensitif sdh 4 bln tak ada perubahan sdh ke dokter gigi 4 org sdh ronsen panoramic dan periapical,sy google mengenai gigi retak katanya gejala juga sensitif saya curiga gigi retak tp ga ketahuan oleh 4 dokter gigi dan ronsen.sy ingin tanya bagaimana cara mendeteksi gigi retak yg akurat?apakah ada alat ny semacam ronsen atau apa gt ?shg jelas retak tidaknya krn sy jengkel sekali dengan kondisi ini.thx

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter

Kasus gigi retak atau Tooth Cracked Syndrome menyebabkan hipersensitifitas terhadap gigi. Gigi menjadi ngilu berkepanjangan. Untuk itu hal sederhana yang bisa dilakukan adalah mengganti pasta gigi dengan pasta gigi khusus gigi sensitif. Lakukan pemeriksaan ke dokter gigi dan apabila gigi terasa ngilu pada saat mengunyah atau berkontak dengan gigi lawannya, maka sebaiknya bagian yang berkontak dilakukan pengasahan atau slicing, agar tekanan pada gigi tidak terlalu berat dan pengobatan untuk anti radang. 

Namun jika gigi ngilu terus menerus walaupun tidak dalam keadaan mengunyah, maka kemungkinan gigi anda sudah retak sampai bagian kamar pulpa yang berisi saraf, maka perlu dilakukan perawatan saraf lalu pembuatan restorasi seperti gigi tiruan jenis dental crown. Gigi yang retak bida dilihat dengan foto rontgent sebagai pemeriksaan penunjang, Namun tetap perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung terhadap kondisi gigi Anda.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar