Sukses

Keluar Cairan dari Penis
16 Jan 2019, 13:09 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok maff sya mau tanya , knpa ko penis sya mengeluarkan cairan bening padahal tidak terangsang dan setelah kencing juga suka keluar dok tpi tidak sakit tidak ada apa2 BAK juga normal cma suka merasa tidak puas dan akhir nya keluar cairan bening kadang putih mirop sperma, ketika diam juga suka keluar tpi sedikit dok tolong penjelasan nya dok

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sebelumnya, ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan.

Apakah cairan nanah yang keluar berasal dari ujung penis?Apakah warnany putih atau hijau?Apakah diagnosa sebelumnya? Keluarnya cairan seperti nanah dari kemaluan, merupakan suatu pertanda adanya proses infeksi pada saluran kemih/kemaluan Anda. Adapun infeksi yang dimaksud umumnya disebabkan oleh kuman yang dapat ditransmisikan melalui hubungan seksual seperti gonore, klamidia, dan kuman lainnya. Infeksi kuman yang berbeda menyebabkan jenis cairan yang berbeda. Diagnosis perlu ditentukan dengan pemeriksaan langsung. Untuk itu, Anda dapat menanyakan informasi mendetil kepada dokter yang memeriksa Anda.

Bila yang Anda alami adalah gonore (GO/Raja Singa) maka pengobatannya harus baik. Obat yang diberikan dari dokter harus tuntas. Selain itu, karena penyakit ini merupakan infeksi menular seksual yang ditularkan lewat hubungan seksual maka untuk menghentikan kekambuhan adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual yang tidak aman dan/atau berganti-ganti pasangan. Pasangan seksual Anda juga perlu diobati.

Salah satu syarat dalam pengobatan infeksi menular seksual adalah selama pengobatan sampai dinyatakan sembuh, Anda perlu melakukan abstinens (puasa melakukan hubungan seksual). Hal ini untuk memastikan agar tidak terjadi kekambuhan. Anda juga perlu kontrol ke dokter yang menangani Anda untuk pemantauan efektivitas obat, dan sebaiknya tidak berganti-ganti dokter agar dokter dapat memantau kondisi kesehatan Anda.

 

Bila memang tidak menunjukkan adanya infeksi GO bisa saja disebut sebagai urethritis non-GO. Bisa disebabkan oleh infeksi bakteri lain ataupun virus. Yang paling sering adalah chlamydia. 

UretritisInfeksi pada uretra (saluran kemih bagian bawah)Umumnya disebabkan oleh infeksi menular seksual  (Chlamydia trachomatis, Neisseria gonorrhoeae)Gejala: keluarnya nanah tanpa adanya gejala nyeri perut bagian bawah (suprapubis), sering buang air kecil, sering merasa "kebelet", demamBerikut kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : 

Mengenal Infeksi Chlamydia

Hindari Infeksi Chlamydia11 Tanda Anda Tertular Penyakit Menular Seksual

Gonnorhea

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar