Sukses

Demam dan Lemas
16 Jan 2019, 13:09 WIB
Wanita, 5 tahun.

Anak saya baru saja abis demam, cek darah ada gejala typus, demamnya hilang tinggal batuk saja skr, cuma kondisi kaki nya lemah, seperti ngilu atau lemes seprti orang rematik, Apakah kondisi tersebut wajar ya dok??? Mohon infonya???

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda. Terdapat banyak kondisi penyakit yang disertai dengan gejala demam, misalnya dehidrasi dan penyakit infeksi. Infeksi tersebut bisa bersumber dari bagian tubuh mana saja. Pada kasus Anda , perlu terlebih dahulu dicari penyebab peningkatan suhu tubuh tersebut.

Misalnya, adakah gangguan saluran pernapasan (batuk, pilek, sesak napas), saluran cerna (mual, muntah, diare), saluran kencing (nyeri BAK, anyang-anyangan, kencing keruh), atau luka pada kulit, mata, telinga, dan organ tubuh lainnya.

Infeksi sendiri dapat disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, atau parasit. Umumnya infeksi yang disebabkan oleh virus dapat sembuh dengan sendirinya (self limmitting disease), namun bila kondisi tubuh sedang tidak baik, maka dapat terserang infeksi kedua oleh bakterii. Pada kondisi ini dibutuhkan terapi medis dalam penanganannya.

Bila gejala yang Anda rasakan sudah berlangsung selama 3 hari, kami anjurkan Anda sebaiknya terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter terdekat agar dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan medis untuk menentukan diagnosis penyakit serta pemberian terapi yang optimal. Sementara itu, tingkatkan asupan makanan bergizi dan perbanyak istirahat untuk mengembalikan kondisi tubuh Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar