Sukses

Benjolan di Kepala
15 Jan 2019, 12:53 WIB
Pria, 20 tahun.

Saya mau tanya ini di belakang sebelah kiri kepala saya ada benjolan keras, Dan itu udah beberapa hari, Bila saya tekan terasa enyut2tan, itu kenapa ya dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya mengenai benjolan di kepala melalui fitur Tanya Dokter. 

Benjolan pada kepala dapat timbul akibat berbagai hal. Sejak kapan Anda merasakan terdapat benjolan? Berapa jumlah benjolan yang teraba? Bagaimana ukurannya? Apakah rasa nyeri timbul setiap waktu? Apakah ada riwayat terbentur? Bila ada riwayat terbentur, kemungkinan benjlan berisi jaringan kulit kepala yang meradang dan membengkak, dan akan menyembuh seiring jalannya waktu.

Bila benjolan terjadi dikepala, terutama belakang telinga ataupun ujung perbatasan antara rambut dan leher, itu bisa terjadi karena pembesaran kelenjar getah bening. Penyebab kelenjar getah bening membesar misalnya proses infeksi.

Penyebab benjolan lain yang nyeri misalnya bisul (impetigo), suatu jenis infeksi kulit kepala akibat bakteri.

Karena keterbatasan informasi yang Anda sampaikan dan mengingat pentingnya dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung dalam menentukan diagnosis, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar