Sukses

Ruam Merah dan Gatal di Leher
14 Jan 2019, 12:29 WIB
Pria, 19 tahun.

siang dok, saya mau tanya, selasa kemarin saya abis mengalami kecelakaan. bagian muka sisi kanan saya berbenturan dengan pagar dan tiang. setelah kecelakaan muka bagian kanan dan leher bagian kanan saya terasa nyeri, saya diemin dan yg di leher sudah tidak ngilu. sekarang leher saya menjadi gatal-gatal dok, awalnya saya fikir karna ada semut yg gigit dan biasanya kalo dikasih minyak kayuputih akan hilang, tapi lama kelamaan kalo didiemin suka tibatiba gatal dan memerah, saya garuk dan memerahnya makin lebar, saya kasih minyak kayuputih dan tidak bereaksi apaapa. kenapa ya dok? apa ada hubungannya sama kecelakaan saya kmrn?

Terima kasih telah bertanya tentang Ruam Merah dan Gatal di Leher melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa bintik merah dan gatal hanya merupakan salah satu gejala dari berbagai macam diagnosa, yang harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik dan penunjang secara langsung. Bintik merah dan gatal yang Anda keluhkan dapat disebabkan oleh alergi, infeksi (jamur dan bakteri) atau sebab lain dimana pengobatan dari masing-masing diagnosa tentunya sangat berbeda.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung dan dapat diketahui jenis kelainan kulit yang anda alami.  Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal, sesuai dengan diagnosis kondisi kesehatan Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Ruam Merah dan Gatal di Leher. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar