Sukses

Obat ISDN untuk Penyakit Jantung
14 Jan 2019, 12:08 WIB
Wanita, 39 tahun.

Ibu saya memiliki penyakit penebalan otot jantung, saat ini beliau mengkonsumsi obat tablet Sublingual Isonat Isosorbid dinitrat dari resep dokter. Yg ingin sy tnyakan, apakah obat tersebut dikonsumsi seumur hidup secara terus menerus atau disaat sakit saja dok? Terimakasih 🙏😁

Terima kasih telah bertanya tentang Obat ISDN untuk Penyakit Jantung melalui fitur Tanya Dokter

Isosorbite Dinitrate (ISDN) bekerja dengan melebarkan pembuluh darah sehingga aliran dari dan ke jantung menjadi lebih cepat. Pada saat serangan jantung terjadi penyempitan pada pembuluh darah. ISDN memiliki efek samping sakit kepala, hipotensi (tekanan darah rendah) dan refleks takikardia (nadi cepat). ISDN dikontraindikasikan pada kasus glaukoma (peningkatan tekanan bola mata), perdarahan otak, hipotensi dengan tekanan darah sistolik yg rendah, gangguan sirkulasi akut, infark miokardium akut dengan tekanan pengisian rendah.

ISDN dapat diberikan baik saat serangan maupun sebagai terapi rumatan yang wajib dikonsumsi terus menerus. Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum menggunakan obat ini ibu Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis jantung yang menangani Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Obat ISDN untuk Penyakit Jantung. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar