Sukses

Pandangan Kabur dan Gangguan Keseimbangan
11 Jan 2019, 14:11 WIB
Pria, 32 tahun.

selamat siang dok. nama saya abu.sudah dari tanggal 31 desember sampai saat ini, badan saya merasa dingin dok, baik itu pagi siang sore atau malam hari, dan kemarin tgl 2 januari saya BAB sampai 10x keluarnya cairan badan terasa lemas sekali dok, tapi say perbanyak minum air putih, jus jambu dan pocari, dan hari ini masih terasa dingin juga dok, kemarin tgl 03/01/2019 tiba2 pandangan saya kabur dan tersa goyang apa yang ada disekitar saya, itu terjadi sampai 3x dok.ada apa dengan tubuh saya yah dok? tapi saya tetap melakukan aktifitas dok. trimakasih selamat siang.selamat bertugas.god bless

Terima kasih telah bertanya tentang Pandangan Kabur dan Gangguan Keseimbangan melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan cerita yang Anda paparkan kemungkinan Anda mengalai vertigo. Namun hal tersebut perlu dipastikan melalui pemeriksaan fisik dan penunjang langsung oleh dokter. Vertigo atau yang biasa ditandai dengan rasa pusing berputar adalah suatu kondisi yang ditandai dengan rasa seperti berputar atau lingkungan terasa berputar. Gejala penyerta seringkali ditandai dengan mual dan muntah. Gejala lain adalah pandangan kabur.

Berdasarkan penyebab dapat dibagi menjadi :

  • Vertigo sentral yaitu yang disebabkan oleh saraf pusat yaitu Otak dan organ sekitarnya
  • Vertigo perifer yaitu disebabkan oleh jaringan saraf tepi dan pada organ dalam pendengaran

Jenis vertigo yang sering ditemui adalah benign paroxysmal positional vertigo, dimana akan terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari satu menit. Perubahan posisi kepala, biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling diatas tempat tidur atau menoleh ke belakang, yang biasanya memicu terjadinya vertigo selanjutnya.

Penyebab vertigo dapat bermacam macam yaitu oleh karena ketidakseimbangan kimia dalam otak, gangguan serabut saraf, atau gangguan pada organ dalam telinga. Pengobatan vertigo bertujuan untuk menstabilkan penyebab yang telah disebutkan. Beberapa hal yang dapat meredakan vertigo selain obat pada saat serangan adalah :

  1. Pejamkan mata
  2. Jaga agar kepala tidak bergerak dengan rebahan atau duduk.

Kami menyarankan anda untuk mengkonsultasikan lebih lanjut penyakit ini kepada dokter spesialis saraf. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan seperti CT scan otak atau MRI untuk menentukan penyebabnya. Sehingga Anda akan mendapatkan pengobatan yang maksimal.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Pandangan Kabur dan Gangguan Keseimbangan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar