Sukses

Kulit Wajah Bruntusan

03 Jan 2019, 04:18 WIB
Pria, 19 tahun.

jadi begini dok, awal mulanya saya alergi untuk makan telur dan mie instan, timbul bruntusan warna merah di wajah. lalu di bawa ke dokter spesialis kulit, dan di kasih salep desoximetasone. awalnya saya pakai secara rutin memang dapat mengilangkan bruntusan, dan saya pun tidak alergi lagi terhadap telur dan mie. tetapi efek yang ditimbulkan dari salep tersebut muncul bruntusan warna coklat dan putih di sekitar dagu saya. lalu kembali lagi ke dokter di kasih salep mometasone, tidak juga hilang. lalu sekarang muncul bruntusan merah pada wajah. dan kata dokter itu munculnya jerawat. yang saya tanyakan bagaimana cara mengatasi kulit saya ini? mulai dari bruntusan warna coklat dan putih hingga sekarang juga timbul bruntusan merah seperti timbul jerawat.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Beruntusan yang Anda keluhkan bisa karena beberapa faktor bisa karena hormon, bisa karena produksi minyak, bisa karena produk yang Anda gunakan tidak cocok (alergi), dan berbagai hal. Beruntusan yang terjadi bisa pula merupakan suatu bentuk jerawat.

Mengingat penanganannya akan sangat bervariasi tergantung penyebab, kami sarankan agar Anda melakukan konsultasi ke dokter secara langsung. Namun, izinkan kami menjelaskan tentang bagaimana merawat kulit agar lebih sehat. Untuk mendapatkan kulit bersih halus, maka dimulai dengan bagaimana Anda mencuci muka Anda. Izinkan kami berbagi cara merawat kulit yang sederhana tergantung pada berbagai tipe kulit. Berikut beberapa tips dalam perihal usaha merawat kulit kian optimal yang telah melalui pertimbangan medis:

  • Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda

Penting adanya faktor kebersihan dalam melakukan perawatan wajah. Bakteri bisa datang dari mana saja, temasuk diantaranya tangan kita sendiri.

  • Bersihkan kulit secara rutin

Senantiasa lakukan pembersihan kulit pada pagi dan malam hari Kulit yang telah seharian ikut beraktivitas tanpa kita sadari terpapar oleh bakteri ataupun kuman, oleh karena itu penting untuk melakukan pembersihan kulit wajah pada malam hari. Pun, pembersihan di pagi hari adalah guna membersihkan kulit dari lemak yang dikeluarkan oleh tubuh selama tidur malam hari.

Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Lakukan dengan cairan penyegar guna memberikan efek relaksasi pada kulit setelah lelah beraktifitas.

  • Krim penghilang jerawat

Bila memang jenis kulit Anda mudah berjerawat dan berminyak, maka untuk menghilangkan beruntusan bisa pula dilakukan dengan menggunakan krim-krim penghilang jerawat. Untuk penggunaan krim ini perlu dilakukan dibawah pengawasan dokter.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar