Sukses

Menstruasi tidak teratur akibat PCOS
28 Dec 2018, 12:11 WIB
Wanita, 20 tahun.

Siang dok, saya masih lajang umur 20 tahun. Saya saat ini sedang menstruasi 2x selama sebulan. Sebelumnya menstruasi ke 2 ini saya melakukan oral seks di vagina saya. Selang dari menstruasi pertama hanya 3 hari. Dan pada mentruasi ke 2 ini badan saya meriang. Sebelumnya saya diberi obat untuk menormalkan siklus haid saya krn sy kena PCOS. dan selama 2 bulan saya tidak minum obat tersebut krn sikluas sudah normal. Tp ini bulan ke 2 malah cepet banget sikluas nya. Apa gara2 obat tersebut apa krn oral seks vagina? Sy takut jika terkena virus HPV

Terima kasih telah bertanya seputar menstruasi tidak teratur akibat PCOS menggunakan fitur Tanya Dokter.

Ketidakteraturan menstruasi anda disebabkan oleh kondisi PCOS serta ketidakteraturan minum obat, bukan dari oral sex. PCOS merupakan suatu kondisi yang dapat dikontrol dengan obat terutama jika anda masih belum menikah dan berhubungan seksual secara rutin. Baiknya anda turuti dokter kebidanan dan kandungan anda untuk tetap konsumsi obat tersebut dan tidak menghentikannya sebelum waktu yang beliau tentukan. Anda dapat membaca agar paham lebih mengenai PCOS pada tautan berikut:

https://www.klikdokter.com/penyakit/pcos

Untuk meriang pada menstruasi, hal tersebut merupakan hal yang wajar dan merupakan salah satu gejala yang dirasakan saat menstruasi akibat perubahan hormon. Hot flush atau kondisi dimana badan terasa lebih panas daripada biasanya walau anda berada di ruangan ber AC pun wajar terjadi saat menstruasi berlangsung. Gejala akan hilang setelah beberapa hari menstruasi dimulai.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai menstruasi tidak teratur akibat PCOS. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar