Sukses

Hasil CT-scan kepala

24 Dec 2018, 12:42 WIB
Pria, 34 tahun.

Selamat Malam Team Dokter, Saya ingin bertanya tentang hasil CT Scan Kepala saya. 1. Untuk point : - Tampak Lesi Hipodens kecil2 di Parietal Sinistra. 2. Kesan : Susp. Infark Lacunar Parietal Sinistra DD/ Sulkus Kortikalis. Awalnya kolestrol saya tinggi sampai 339. Kepala Belakang saya sakit, sampai bagian alis & mata sebelah kiri, belakang telinga kanan sampai leher kanan seperti ketarik, mata sebelah kiri kedutan, sempat vertigo. Badan sangat lemas karena tensi 90/60, persendian terasa sakit, kaki dan tangan semutan, sempat tangan sebelah kanan bengkak. Mohon penjelasan Team Dokter mengenai diagnosa yang lebih terperinci mengenai penyakit yang saya derita. Terimakasih banyak sebelumnya.

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Infark adalah nekrosis atau kematian jaringan pada satu tempat di otak, karena perubahan sirkulasi darah, atau kurangnya pasokan darah dan oksigen ke otak. Infark biasanya terjadi karena penyumbatan aliran pembuluh nadi dan kadang bisa terjadi pada pembuluh balik. Lacunar stroke atau infark lakunar (LACI) adalah jenis stroke yang dihasilkan dari kematian jaringan dari salah satu arteri kecil yang mensuplai darah ke bagian-bagian dalam otak. Lesi hipodens menunjukkan adanya pembengkakan pada jaringan yang mengalami kerusakan.

Terkait kondisi Anda sebaiknya konsultasikan langsung dengan dokter spesialis saraf untuk diganosis pasti dan penatalaksanaan selanjutnya. 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar