Sukses

Penanganan Gigi Patah Dan Berubah Warna Pada Anak

24 Dec 2018, 11:36 WIB
Wanita, 25 tahun.

Hallo selamat malam dok.. Anak saya usia 4thn 5 bln, gigi seri depan atas patah berbentuk setengah., Warna y pun skrg pucat & sedikit gelap berbeda dgn warna gigi yg lain y yg masih putih,, Apa yg harus aku lakukan?? Nunggu gigi nya ompong atau kah harus di cabut, karna mungkin seusia anak saya pasti rewel ga mau di cabut gigi nya.. Klo nunggu gigi y ompong jg sampai kapan, & terkadang bibir y bengkak mungkin pengaruh dari gusi gigi yg patah.. Apakah gigi susu nya akan tumbuh lagi dok??

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Gigi patah memang banyak dialami oleh anak-anak, dimana hal ini disebabkan oleh karena aktivitas dari anak itu sendiri. Gigi patah yang anak Anda alami ini agak berat karena telah menyebabkan perubahan warna pada gigi sehingga gigi sudah non vital atau mati.

Terbukanya atau terkontaminasinya kamar saraf ini membutuhkan perawatan saluran akar guna mempertahankan gigi. Proses Perawatan ini memerlukan kunjungan yang berkali-kali sehingga dituntut kerjasama pasien yang baik agar perawatannya berhasil. Saluran akar dan kamar pulpa akan disterilkan dan kemudian diisi dengan bahan tertentu lalu dilakukan penambalan tetap atau restorasi lainnya yang sesuai kondisi gigi. Setelah dilakukan perawatan saraf gigi tidak akan sakit lagi. Jika perawatan saraf tidak segera dilakukan maka  lama kelamaan gigi bisa bengkak karena infeksi.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar