Sukses

Penyebab Nyeri Kaki Akibat Kecelakaan

23 Dec 2018, 16:14 WIB
Wanita, 16 tahun.

Assalamualaikum dok nama saya tasya jadi gini waktu hari kamis saya mau pergi main sama temen saya pake motor kebetulan saya yang nyetir tiba-tiba ada mobil disamping nyalip kenceng banget sampe motornya kebawa ketarik kedepan sampe rem nya patah nah saya jatuh ke pinggir hingga terguling2 baju saya sampe sobek untung saya pake helm tangan saya hanya luka beberapa selebihnya memar dan tangan kanan bengkak saat itu saya tidak langsung pulang dan langsung diobati saya lanjut maen malem baru di urut nah kata tukang urutnya tulang gede nya kena sampe sekarang kalau berdiri agak lama dikit aja udah nyeri banget dok yang saya aneh kenapa banyaknya luka memar apa itu pendarahan di dalem apa gimana dok?makasih maaf terlalu panjang biar jelas aja

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Perlu diperhatikan apa struktur yang menyebabkan rasa nyeri pada kaki Anda, apakah karena lutut atau bagian yang lain? Jika karena lutut, apakah ada keluhan lutut bengkak? Apakah selalu sepanjang hari atau hanya saat melakukan kegiatan atau aktivitas tertentu, seperti naik tangga atau memutar kaki?

Ada kemungkinan nyeri yang Anda alami saat ini merupakan akibat kecelakaan yang lalu atau juga mungkin karena suatu gangguan yang baru. Untuk mengetahui dengan pasti penyebab hal tersebut diperlukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lainnya seperti MRI atau USG. Rontgen kemungkinan besar tidak akan memberikan informasi tambahan karena pada foto rontgen yang terlihat adalah struktur tulang, sedangkan otot dan ligamen di sekitar lutut tidak dapat dievaluasi dengan rontgen.

Struktur dari lutut terdiri dari tulang, tulang rawang, tendon, ligamen dan bursa. Kelainan atau gangguan pada struktur tersebut dapat menimbulkan nyeri. 

Karena kurangnya informasi, sulit bagi kami untuk memastikan penyebab nyeri pada lutut anda. Disamping itu, karena banyaknya struktur lutut yang mungkin menjadi penyebab, maka perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung terhadap lutut anda dan perlu dilakukan beberapa jenis pemeriksaan penunujang agar dapat diketahui dengan pasti sumber penyebab timbulnya nyeri lutut. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda melakukan konsultasi langsung ke dokter spesialis bedah orthopedi untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang sesuai.

 Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar