Sukses

Pengobatan Mammary Dysplasia

22 Dec 2018, 14:48 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok hasil USG saya adalah jaringan kutis dan subkutis normal,jaringan fibroglanuler masih padat,kiri tampak lebih padat.tak tampak bayangan hipotesis/hiperekhoik pada kedua kamar.tidak tampak retraksi papillia kamar.pada scanning axilla tidak tampak nodul hipoekhilik multiple. Dan hasilnya saya mengidap mammary displasia sinistra.minta penjelasannya apakah berbahaya atau tidak dan apa bisa diobati?dengan cara apakah apa harus dioperasi?

Terima kasih telah bertanya seputar Pengobatan Mammary Dysplasia menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Penyakit fibrokistik atau dikenal juga sebagai mammary dysplasia adalah tumor atau benjolan payudara yang sering dialami oleh sebagian besar wanita. Benjolan ini umumnya multipel dan pertumbuhan dipengaruhi oleh hormonal dan terjadi seiring dengan siklus menstruasi. 

Benjolan ini akan menghilang setelah wanita selesai menstruasi dan dapat kembali terjadi ketika menstruasi datang. Apabila didapatkan ada mammary dysplasia, maka yang dilakukan adalah evaluasi untuk memastikan bahwa benjolan yang ada bukanlah dikarenakan keganasan. Tidak ada obat yang ditujukan untuk mengatasi mammary dysplasia karena benjolan ini dipengaruhi oleh hormonal.

Apabila sedang nyeri, anda dapat mengonsumsi obat analgetik atau antinyeri seperti parasetamol dan asam mefenamat untuk mengurangi rasa sakit yang datang.

Jadi mammary dysplasia termasuk ke dalam tumor payudara.

Kami sarankah anda berkonsultasi kembali ke dokter yang memeriksa Anda untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi seputar Pengobatan Mammary Dysplasia yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar