Sukses

Flek Setelah Berhubungan

22 Dec 2018, 09:50 WIB
Pria, 42 tahun.

mau tanya dok... saya ibu rumah tangga biasa datang bulan siklus per 25 hari sekali, saya tidak KB tgl 27 nov saya menstruasi, tp entah kenapa tgl 10 des saya mens lagi, biaanya kalo mens paling lama 4 hari,tg 13 des malam mens sudah berhenti saya sudah melakukan ibadah sholat. tp pada tgl16 desember pagi saya melakukan hubungan sama suami setelah selesai saya ke toilet tp tiba2 bersama buang air kecil darah langsung keluar seperti mens lumayan banyak, akirny saya mens lagi sampe tgl 19 des tp cuma flek saja, setelah 2malam satu hari tidak keluar mens saya sholat, tgl 21 pagi saya berhungan intin pas selesai keluar darah lagi persis sepetprti kejadian tgl 16 des. apakan ad masalah dengan kesehatan saya dok? mohon penjelasannya salam ibu ani cileungsi

Terimakasih sudah bertanya seputar flek setelah berhubungan  di fitur tanya dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah keluhan keluar darah hanya setelah berhubungan? Apakah darah hanya keluar sesaat atau terus menerus hingga beberapa hari? Apakah ada keluhan lain yang dirasakan?

Bila keluhan darah keluar setelah berhubungan kemungkinan hal tersebut adalah post coital bleeding. Perdarahan setelah berhubungan seksual atau postcoital bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet.

Apabila perdarahan yang timbul hanya sedikit dan tidak berlanjut, Anda tidak perlu merasa khawatir karena mungkin perdarahan tersebut timbul akibat robekan pada vagina (misal karena kekeringan, kondom, gesekan kuat, kuku jari, dsb).

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar