Sukses

Menggigil dan Muntah

20 Dec 2018, 13:54 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok suami saya kenapa yah badan y menggigil sembari muntah muntah saya sudah 2x ke rumah sakit hasil tes darah nya semua nya negatif tidak kenapa kenapa tpi kenapa setiap malam menggigil dan muntah muntah yah..... obat apa yang harus saya berikan :'(

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Menggigil dan muntah kerap menandakan adanya infeksi. Infeksi bisa berasal dari infeksi malaria, demam berdarah, bisa juga infeksi saluran cerna atau ginjal.

Jika ini disebabkan oleh infeksi bakteri, umumnya akan terlihat di panel pemeriksaan darah, tapi kalau karena infeksi malaria, bisa tidak tampak dan perlu pemeriksaan lanjutan seperti apus darah tepi untuk melihat parasitnya.

Sebaiknya, tidak hanya ke lab, tetapi ke dokter penyakit dalam untuk mendapatkan pemeriksaan yang menyeluruh. Dengan demikian, diagnosisnya akan lebih jelas dan pengobatannya akan terarah.

Untuk mengurangi menggigilnya, silakan konsumsi parasetamol. Dan untuk mengurangi muntahnya Anda dapat konsumsi domperidon. Namun, jangan tunda ke dokter penyakit dalam untuk mendapatkan diagnosis yang jelas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar