Sukses

Persyaratan Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan

19 Dec 2018, 10:33 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya akan mendaftar sekolah kedinasan, namun gigi saya ada yang berlubang dan saya berniat untuk menambalnya, kemudian saya mengonsultasikan masalah gigi saya ini ke dokter gigi, kemudian dokter gigi saya menyarankan untuk mencabut gigi saya yg berlubang tersebut karena gigi saya sudah rusak dan tidak layak untuk ditambal, kemudian saya manut untuk dicabut namun gigi yang dicabut itu adalah gigi graham kanan atas, apakah dokter memiliki solusi? Sedangkan pemcabutan atau kehilangan gigi dapat mwngurangi penilaian tes kesehatan di kedinasan

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Dalam seleksi untuk menjadi Prajurit Polri/TNI kita harus memiliki kondisi tubuh yang prima, juga untuk keadaan gigi yang sehat. Dan untuk lulus seleksi tidak semudah itu, anda harus lulus dari serangkaian test yang tidak sedikit. 50% kegagalan peserta disebabkan karena tidak lulus tes kesehatan, salah satunya adalah syarat kesehatan gigi.

Bila gigi anda berlubang, maka perlu dilakukan penambalan gigi. Gigi berlubang yang dalam sudah mencapai kamar saraf maka gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi. Jika terdapat gigi sisa akar maka sebaiknya dilakukan pencabutan. Kasus lain seperti gigi geligi yang tumpang tindih/berjejal juga dapat mengurangi penilainan oleh karena itu sebaiknya melakukan perawatan kawat gigi terlebih dahulu sebelumnya agar dapat lulus dalam seleksi ini.

Jika pada kasus Anda memerlukan pencabutan gigi karena gigi tersebut sudah tidak dapat dirawata kembali sebaiknya setelah pencabutan segera dilakukan pemasangan gigi palsu. Selain akan mengembalikan fungsi pengunyahan dan Bila anda memiliki kehilangan gigi  dan tidak digantikan gigi palsu saat mendaftar, maka kemungkinan besar tidak akan lulus uji seleksi.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar