Sukses

Benjolan di Anus
13 Dec 2018, 15:27 WIB
Wanita, 18 tahun.

permisi dok, saya mau nanya... jadi bulan kmrn saya ke dokter dan kata dokter saya terkena wasir internal.. tapi pas saya raba lubang anus saya, ada yg menonjol dan pas saya mau memasukkannya, tidak bisa, seperti ada bantalan2 gitu.. apakah itu termasuk wasir internal juga ya dok? atau apa? terima kasih sudah menjawab:)

Terima kasih telah bertanya tentang Benjolan di Anus melalui fitur Tanya Dokter

Hemorrhoid atau wasir merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Hemorrhoid dibagi menjadi 2 tipe :

Hemorrhoid eksterna: wasir dapat terlihat dari luar tanpa menggunakan alat apa-apa. Biasanya menimbulkan keluhan nyeri. Dapat terjadi pembengkakan dan iritasi. Jika terjadi iritasi, gejala yang muncul berupa gatal. Wasir jenis ini rentan terhadap trombosis (penggumpalan darah). Jika pembuluh darah vena pecah yang mengalami kelainan pecah, maka penggumpalan darah akan terjadi sehingga akan menimbulkan keluhan nyeri yang lebih hebat.

Hemorrhoid interna: wasir yang muncul didalam rektum., biasanya tidak nyeri. Perdarahan dapat timbul jika mengalami iritasi. Perdarahan yang terjadi bersifat menetes.

Jika ada benjolan yang dapat Anda raba dari luar, kemungkinan besar benjolan tersebut merupakan hemoroid eksterna.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar .Benjolan di Anus Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar