Sukses

Mata Bengkak dan Ada Putihnya Pasca Menggunakan Obat Mata

14 Dec 2018, 08:28 WIB
Wanita, 30 tahun.

Slmt malam dok, sblmnya saya pengobatan mata keratitis kurang lebih 2bulan. Kunjungan terakhir dg klhn pojok mata perih jika kena air. diberikan 3tetes mata. Dan menurut dokter setelah besok tidak ada keluhan,pengobatan stop karena pandangan mata saya sudah jelas tidak seperti sebelumnya buram dan seperti ada kabut. Saat saya perhatikan pojok mata saya agak bengkak dan seperti ada putihnya. Apakah itu karena efek samping dr tetes matanya selama 2bulan terkhir dok apakah penyakit lain? Apa saya harus kembali lagi ke dokter mata? Terimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya menggunakan KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keratitis adalah penyakit infeksi pada kornea mata yang berat dan harus ditangani sebaik-baiknya. Sebab, gangguan kornea dapat menyebabkan gangguan kejernihan pandang yang menetap (pandangan seperti tertutup awan/ kabut). Bagus apabila saat ini Anda sudah tidak lagi merasa buram dan berkabut, pastikan pencetus keratitis yang terjadi tersebut bisa Anda ketahui. Entah itu akibat penggunaan lensa kontak yang tidak steril ataupun infeksi pada mata akibat kuman.

Sayangnya, sulit bagi kami untuk menentukan asal keluhan yang Anda sebutkan sekarang, yaitu sudut mata bengkak dan ada putihnya. Bila seluruh kelopak mata bengkak, kemungkinan terjadi peradangan. Namun bila yang bengkak hanya bagian pojok, kecil kemungkinan itu karena penggunaan obat tetes mata, karena obat tetes mata mengenai seluruh bagian mata (bukan hanya area pojok). Namun sekali lagi karena tidak melakukan pemeriksaan, kami tidak dapat menentukan secara pasti penyebab keluhan yang Anda rasakan. Kami sarankan Anda kembali memeriksakan diri ke dokter mata yang memberikan Anda obat agar dapat ditangani lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar