Sukses

Kemungkinan Hamil

13 Dec 2018, 15:35 WIB
Pria, 29 tahun.

Halo Dokter. Saya 29 tahun dan sudah menikah. Biasanya jadwal mensturasi saya diakhir bulan sekitar tanggal 28 sampai 30, bulan oktober lalu saya dapat tanggal 29 sampai tgl 4 November, namun saya baru datang bulan lagi tanggal 6 Desember sampai tgl 9. Tgl 10 kemarin saya dan suami melakukan hubungan suami istri. Dan beberapa hari ini di pagi dan malam saya merasakan mual dan sedikit pusing. Pertanyaan saya: apakah telat datang bulan 1 minggu itu normal? dan yang kedua apakah ada kemungkinan hamil sesudah berhubungan intim 1 hari sesudah masa haid? terima kasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter .

Kehamilan terjadi apabila terjadi pertemuan sel telur dan sperma yang masuk melalui vagina seorang wanita dimana pertemuan tersbut terjadi di tuba falopii rahim (uterus). Untuk memastikan kehamilan, dapat diperiksa dengan testpack ataupun USG, umumnya setelah terlambat haid. Kehamilan lebih mungkin terjadi jika berhubungan saat masa subur. Umumnya, 1 hari setelah haid bukan masa subur.

Siklus haid normal adalah 21-35 hari, terkadang dapat terjadi keterlambatan haid. Jika terjadi berulang, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan penyebabnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar