Sukses

Salep Kutil Pada Ibu Menyusui

09 Dec 2018, 16:54 WIB
Wanita, 28 tahun.

Sore dok,,dok saya lagi hamil 37 weeks,selama hamil saya terkena kutil di leher,dok setelah saya melahirkan saya ingin menggunakan salep kutil collusol,apakah salep itu aman untuk ibu menyusui? terimakasih dokter

Terima kasih telah bertanya seputar salep kutil pada ibu menyusui menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah selama kehamilan Anda mendapati gula darah yang tinggi atau sebelumnya sudah terdiagnosis diabetes melitus? 

Indikasi obat callusol

Obat callusol yang merupakan obat berbentuk cairan pada kelas terapi antijamur tentunya digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah medis pada kulitnya yang disebabkan oleh jamur. Beberapa contoh masalah medis pada kulit yang diakibatkan oleh jamur adalah mata ikan, kutil atau kalus, dan kapalan atau kulit yang mengeras.

Penggunaan obat callusol juga bisa dilakukan apabila pasien atau konsumen memiliki keluhan masalah medis berupa infeksi kulit fungal lainnya. Masalah medis pada kulit berupa tinea adalah salah satu contoh dari infeksi kulit fungal. Obat callusol tidak bisa digunakan apabila pasien tidak memiliki salah satu atau beberapa indikasi tersebut.

 

Kontraindikasi obat callusol

Obat callusol juga memiliki beberapa kontraindikasi yang membuat pasien dengan kontraindikasi tersebut tidak bisa menggunakan obat callusol ini. Para pasien atau konsumen yang menderita penyakit diabetes sebaiknya tidak menggunakan obat callusol.

Selain itu, pasien atau konsumen yang memiliki masalah pada sirkulasi darah perifer juga tidak bisa memakai obat callusol. Gangguan atau masalah pada sirkulasi darah perifer merupakan kontraindikasi terhadap monografi dari obat callusol.

Sebaiknya periksakan masalah kulit Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar mendapatkan penangan yang sesuai dan tidak lupa memberitahukan bahwa Anda sedang dalam masa menyusui.

Demikian informasi seputar salep kutil pada ibu menyusui yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar