Sukses

Membuat Gigi palsu Di Tukang Gigi
08 Des 2018, 05:36 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok gigi geraham bawah saya kan udah di cabut setahun lalu,pas skrng mau pasang gigi palsu tapi bukan ke dokter,melainkan ke tukang gigi. Ketika di periksa katanya rahang atas nya udah turun,jdi kalau pun dipasang gigi palsu akan ganjel karna sekarang posisi gigi atas saya udah hampir nempel dikulit bekas gigi yg udah di cabut. Dan saya di sarankan untuk cabut dulu geraham yg atas,, Saya minta saran terbaik dong dok,ada kah cara lain selain cabut gigi yg atas? Karna saya trauma kalo harus cabut gigi lagi,apalagi gigi saya yg atas ini masih utuh dan ga goyang, Terimakasih dok.

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Salah satu akibat gigi yang turun adalah karena tidak membuat gigi palsu pada lawannya. Oleh karena itu, sebaiknya setiap setelah melakukan pencabutan pada gigi segera dibuatkan gigi tiruan. Membuat gigi palsu harus di lakukan oleh dokter gigi, namun pada kasus tertentu gigi palsu hanya dapat di buatkan oleh dokter gigi spesialis prosthodonti. Hal ini selain berguna sebagai penampilan, juga berguna untuk fungsi pengunyahan.

Gigi bagian atas yang turun, kemungkinan tidak perlu di cabut namun harus tetap dilakukan perawatan terlebih dahulu oleh dokter gigi. Setelah itu baru bisa dilakukan pembuatan gigi palsu pada gigi antagonisnya.

Demkian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar