Sukses

Cara Membesarkan Jakun

06 Dec 2018, 14:33 WIB
Pria, 14 tahun.

saya mempunyai jakun yang kecil padahal umur saya sudah 14 tahun, sedangkan teman saya yang lebih muda dari saya mempunyai jakun yang besar, bagaimana caranya agar jakunsaya bisa menjadi lebih besar agar saya lebih percaya diri. mohon jawabannya dok. sekian terima kasih..

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter,

Benjolan di leher yang ikut bergerak ketika menelan disebut dengan jakun atau di dalam dunia medis disebut dengan prominentia laryngea. Jakun adalah tulang rawan yang berada di atas kelenjar Tiroid (kelenjar yang menghasilkan hormon tiroid).

Prominentia laryngea terdapat baik di pria maupun wanita namun produksi hormon testosteron yang tinggi pada pria menyebabkan jakun lebih menonjol pada pria. Ada beberapa kasus dimana hormon testosteron muncul pada wanita, maka wanita tersebut juga akan memiliki jakun yang menonjol.

Saat ini belum ada pengobatan menggunakan obat yang ditujukan untuk terapi membesarkan ukuran jakun. Selain itu, genetik telah menentukan ukuran jakun seseorang. Apabila Anda merasa ada kelainan yang signifikan pada ukuran jakun Anda, ada baiknya segera diperiksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung dan dievaluasi lebih lanjut. Sekian, semoga membantu. 

Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar