Sukses

Sakit Kepala Saat Hamil
04 Dec 2018, 13:52 WIB
Wanita, 22 tahun.

Pagi dok, aku hamil dan usia kehamilan ku 8bulan. Akhir-akhir ini aku sering merasakan sakit kepala dan kadang pusing sperti kleyengan kira2 sudah 2mingguan ini/ lebih. Sebelumnya memang aku mengalami tekanan darah rendah Tapi skarang sudah normal kembali. Jadi bagaimana ya dok? Apa sakit kepala ini ada kaitannya dengan tekanan darahku yang sempat rendah pada waktu itu?

Terima kasih telah bertanya tentang sakit kepala saat hamil menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Perubahan kadar hormon dalam tubuh wanita hamil, stres atau depresi dalam kehamilan memang menyebabkan 90% wanita hamil sering mengalami sakit kepala atau migrain dan juga pegal-pegal. Coba atasi dengan jalan kaki pagi hari atau sore hari dengan udara segar, istirahat yang cukup dan rileks serta pemijatan. Jika tidak teratasi juga, konsumsi obat yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk wanita hamil.

Namun, sesak napas dan sakit kepala dapat merupakan kombinasi gejala yang diakibatkan karena anemia, yang sering terjadi pada wanita hamil. Untuk itulah, kami sarankan agar Ibu/Saudari rutin memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan diri dan kehamilan, 12-13x selama kehamilan, paling tidak minimal 4x selama kehamilan. Hal ini agar setiap hal yang kurang sesuai dapat segera ditatalaksana.

Demikian informasi tentang sakit kepala saat hamil yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar