Sukses

Bintik Merah di Kaki
04 Dec 2018, 13:19 WIB
Wanita, 18 tahun.

Assalamualaikum. Dok saya Thalla Nurhasanah (18) mau tanya temen saya (Lucky Rizky) (18) cerita ke saya bahwa kemarin setelah dia bangun tidur kaget ternyata dikaki beliau ada dua bintil merah (seperti terpatuk ular) nah sehabis itu di atasnya terdapat bintil" berisi cairan. Kira kira itu temen saya kenapa ya dok? Mohon di jawab. Terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang bintik merah di kaki melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami mengajukan pertanyaan. Bagaimana sifat bintik-bintik tersebut, ukuran, isi, luas, bentuk?

Bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Terlebih istri Anda mempunyai riwayat asma. Jadi kemungkinan penyebabnya bisa mengarah ke alergi . Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Keluhan kulit membutuhkan pemeriksaan secara langsung untuk melihat ujud kelainan kulit. Kami sarankan anak Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin saat keluhan bintik merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang bintik merah di kaki. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar