Sukses

Kaki Bengkak Setelah Terjatuh
26 Nov 2018, 16:57 WIB
Wanita, 18 tahun.

Saya mau tanya dok, ayah saya berusia 46 tahun kemarin kan habis jatuh dari motor kakinya mengalami bengkak besar kata ayah bengkaknya nggak sakit tapi terasa panas sekali. Itu kenapa ya dok dan solusinya gimana? Apa boleh dipijat? Terimakah ya dok.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Kaki Bengkak Setelah Terjatuh.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Bagaimanakah posisi jatuh ayah Anda? bagian manakah yang terkena benturan? apakah punggung kaki?

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Banyak penyebab kaki bengkak setelah jatuh, seperti masalah pada tulang, otot, dan jaringan ikat sekitar. Kemungkinan yang dapat terjadi adalah keseleo atau ada retak atau patah.

Sebaiknya dilakukan Rontgen kaki ayah Anda terlebih dahulu, apabila struktur tulang Anda baik, kemungkinan karena trauma pada jaringan lunaknya (keseleo). Saran Kami kompres dingin pada bagian yang bengkak, dan minum obat penghilang rasa sakit dan bengkak (nonsteroid antiinflamasi).

Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan ayah anda. Penatalaksanaan keluhan ayah anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Kami sarankan Anda membawa ayah anda ke dokter untuk menentukan diagnosis pasti sehingga dapat diberikan penanganan tepat sesuai hasil pemeriksaan fisik.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Kaki Bengkak Setelah Terjatuh. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar