Sukses

Gangguan Saraf Mata Akibat Stroke
26 Nov 2018, 10:01 WIB
Pria, 38 tahun.

Siang Dokter, Saya mau tanya, ada kah cara untuk mengobati saraf yang menghubungkan mata ke otak dikarenakan Bapak saya sudah 7 tahun mengalami hal tersebut tambah lama penerangan pada matanya berkurang, usia Bapak saya 73 tahun. Awal mulanya beliau kena stroke dan dibawah ke rumah sakit setelah sadar penerangan mata beliau gelap dan hanya gumpalan darah yang dilihatnya dan setelah itu kakak saya bawa ke dokter saraf dan dokter saraf bilang ini ke spesialis mata dan dibawa ke spesialis mata ternyata ada sarat yang terputus menghubungkan mata ke otaknya dan sedikit penyumbatan darah tapi para dokter bilang penyakitnya tidak bisa disembuhkan dan hanya bisa dipertahankan dengan berbagai vitamin mata dan sekarang matanya hanya bisa melihat cuma 5% baik itu sebelah kiri maupun sebelah kanan. Saya dan Bapak saya ada rencana ke Malaka untuk memeriksanya kembali, menurut saran dokter bagaimana baiknya ya, mohon bantuannya. Bisa wa ke no.saya 081382520124. Saya tunggu responnya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Gangguan penglihatan dapat disebabkan karena kelainan pada kornea, retina/saraf mata, atau gangguan refraksi (mata minus atau plus), serta sara otak. Melihat riwat stroke pada ayah Anda, kemungkinan keluhannya akibat strokenya. Namun perlu dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Kami sarankan Anda untuk segera mengkonsultasikan kondisi  Anda ke dokter spesialis mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab dan tatalaksana yang tepat. Mungkin dokter akan memerlukan beberapa pemeriksaan tambahan seperti CT-Scan, MRI atau pemeriksaan tambahan lain yang berguna untuk menunjang diagnosis dan penatalaksanaannya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Semoga bermanfaat.

Salam Sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar