Sukses

Dada Terasa Sesak dan Panas

15 Nov 2018, 10:27 WIB
Wanita, 21 tahun.

Siang dok .. Ibu saya sudah seminggu ini payudara nya terasa sesak kadang terasa nyut nyut dan panas sdh di periksa tapi gg ada terasa benjolan .. Kira2 itu kenapa yah dok dan klo mau ke RS saya harus bawa ke spesialis apa ?? Terimakasih dok 😊

Terima kasih telah bertanya mengenai dada sesak dan terasa panas melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun sayangnya, kami tidak dapat memberikan penjelasan lengkap karena minimnya informasi yang Anda berikan. Beberapa hal yang masih perlu kami ketahui terkait keluhan Anda adalah: bagaimana karakteristik nyeri? apakah seperti tertindih benda berat, seperti dicengkeram, atau seperti terbakar? kapan saja keluhan tersebut Anda rasakan? Apa pencetus dada terasa nyeri? Apakah terdapat penjalaran misal ke lengan kiri atau punggung? Apakah terdapat mual dan muntah serta keringat dingin? APa yang dapat mengurangi nyeri? Apakah ada riwayat tekanan darah tinggi pada diri Anda dan keluarga? Adakah kebiasaan merokok?

Keluhan nyeri dada dapat merupakan pertanda dari berbagai penyakit, beberapa di antaranya adalah karena asam lambung, GERD (refluks asam lambung), dan penyakit jantung. Yang terpenting untuk diwaspadai tentu adalah nyeri dada yang merupakan bagian dari penyakit jantung. 

Apakah Ibu Anda memiliki riwayat sakit maag? Jika iya kemungkinan sakit yang Ibu Anda rasakan berkaitan dengan GERD. Anda dapat konsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar