Sukses

Kulit Perih dan Mengelupas Setelah Pakai Krim
15 Nov 2018, 10:22 WIB
Pria, 26 tahun.

Ada aplksi ini sangat senang, semoga bisa membantu saya mendapatkan solusinya.. Maaf dok saya mau berbagi cerita.. Saya pakai produk kecantikan tertentu, pemakaian pertama sampai kedua ga papa, pas ke tiga hari setiap cuci muka kulit terasa perih berasa di gigitin semut, gatal juga, namun stelah pemakaian krim perihnya berangsur hilang. Ke empat hari bertambah bukan lagi perih tapi panas, wajah memerah tpi ga parah, kulit wajah mulai mengelupas, khawatir dok pengen banget berenti tuh tpi sayang dg harganya dan kata si penjualnya ga papa itu reaksi biasa.. Menurut dokter nih apa yg harus saya lakukan, berhenti apa lanjut pemakaian.. Kata s penjual bsa nyampe dua minggu proses pengelupasan, perih gatal dan kemerehan..

Terima kasih telah bertanya tentang wajah perih setelah memakai krim  melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf kami tidak mengetahui pasti komposisi dari krim yang Anda sebutkan. Beberapa Cream dapat mengandung tretinoin. Penggunaan krim yang mengandung tretinoin memang dapat menimbulkan beberapa efek samping, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan adalah kulit kering, mengelupas, terasa kencang, kemerahan, dan perih. Selain itu, jika terkena area mata, bibir, atau sudut hidung, juga dapat menimbulkan keluhan kulit mengelupas, merah, dan perih.

Penggunaan tretinoin hanya pada malam hari, tidak boleh pada siang hari. Hindari terkena sinar matahari secara langsung, karena dapat memperparah efek samping. Selama masih dalam derajat ringan, maka keluhan yang Anda alami masih wajar. Namun bila keluhan berlanjut atau semakin berat, konsultasikanlah kepada dokter spesialis kulit mengenai keluhan Anda ini, agar dapat ditangani segera. Untuk diketahui sebaiknya hindari penggunaan obat-obatan tanpa petunjuk dokter.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait wajah perih setelah memakai krim. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar