Sukses

Buang Angin dari Vagina

11 Nov 2018, 21:55 WIB
Pria, 28 tahun.

Met siang dokter, sy mau tanya. Knp sy kalau buang angin sering melalui vagina

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda

Kentut vagina saat berhubungan seksual disebabkan oleh adanya udara yang terperangkap di dalam vagina saat terjadinya penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina). Suara-suara seperti suara buang angin mungkin merupakan angin yang keluar karena posisi bercinta Anda dan pasangan. Pada posisi tertentu, udara dapat terkumpul di rongga vagina karena penetrasi penis yang bak gerakan memompa. Seringnya berganti posisi saat berhubungan seksual juga meningkatkan kejadian keluar angin dari vagina.

Hal ini dapat pula terjadi pada wanita dengan otot dasar panggul vagina yang melemah. Proses persalinan normal memang dapat menyebabkan otot dasar panggul vagina menjadi lemah atau kerap disebut secara awam dengan "kekendoran" vagina. Semakin banyak melahirkan anak melalui jalan lahir (vagina), maka semakin besar kemungkinan vagina berkurang kekencangannya. Hal tersebut merupakan proses alami. Apakah Anda sebelumnya sudah pernah melahirkan? Jika belum, maka tentunya hal ini bukanlah sebagai penyebab.

Pada wanita dengan otot dasar panggul yang melemah dapat melakukan senam Kegel sebagai latihan untuk memperkuat otot dasar panggul. Anda dapat mempraktekkan senam Kegel untuk mencaga kekencangan vagina.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

1 Komentar

  • Teguh Djunaedi

    Kentut lewat vagina malah bisa jadi guyonan antar pasangan seperti bunyi drum band sedang beraksi brut brut brut