Sukses

Nyeri Berpindah-pindah
11 Nov 2018, 06:39 WIB
Pria, 24 tahun.

Pagi dok, saya ada keluhan, jadi sekitar 3 hari yang lalu sekitar jam 10.30 pagi perut saya mengalami nyeri yang sangat sakit sekali sampai kemudian saya mencret-mencret. Setelah mencret, mulut saya terasa pahit dan tenggorokan saya sakit saat menelan makan/minum. Pada malam harinya saya demam tinggi dan meriang/kedinginan (tetapi mencretnya sudah berhenti) disertai dengan dada saya sesak dan nyeri. Keesokan harinya, demam dan mencret saya hilang tetapi dada saya terasa sangat sesak dan nyeri sepanjang hari, pada sore harinya sesak yg di dada saya hilang , tetapi bahu kanan saya yg menjadi sangat nyeri ( nyeri nya seperti berpindah tempat ) , dan sekitar 8 jam kemudian nyeri itu berpindah ke bahu kiri saya sampai sekarang. Kira-kira saya sakit apa ya dok ? Dan solusi apa yang saya butuhkan ? Sebagai catatan tambahan pola makan dan pola tidur saya teratur dok. Terima kasih dok .

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Bila kami coba rangkum keluhan yang Anda sampaikan, Anda merasakan nyeri perut, nyeri dada, kemudian nyeri bahu, nyeri yang berpindah-pindah posisinya, serta badan terasa panas serta diare dans esak napas. Namun, dari cerita yang Anda sampaikan, kami belum dapat menentukan arah diagnosis penyakit Anda. Sudah berapa lama keluhan tersebut dirasakan? Apakah semuanya timbul bersamaan, atau satu-persatu? Apakah keluhan berlangsung terus menerus, atau ada faktor tertentu yang memicu timbulnya masing-masing keluhan? Masih belum jelas kesemua itu apakah suatu penyakit dengan entitas yang satu atau berbeda-beda. Namun biasanya infeksi virus sering menyebabkan nyeri pada seluruh tubuh dengan berbagai manifestasi gejala.

Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung, untuk menentukan penyebab dari keluhan Anda serta penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Medis KlikDokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar