Sukses

Nyeri Lutut Pada Malam Hari
11 Nov 2018, 06:35 WIB
Wanita, 19 tahun.

Halo dok, saya sejak balita sering sekali mengalami nyeri di bagian sendi lutut ,urat di bagian tulang kering, hingga ke urat di telapak kaki, dan biasanya dikarenakan cuaca dingin atau terlalu banyak angin yang mengenai bagian kaki saya. Rasa nyeri nya sangat menjengkelkan, terutama biasanya seeing terjadi di malam hari, sehingga membuat saya selalu terbangun dari tidur karena merasakan nyeri yang sangat mengganggu.. Kira2 apa ada masalah yang serius dengan urat/sendi tulang saya? Dan bagaimana penanganan baiknya?. Terima kasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah nyeri di lutut, terutama saat malam hari. Keluhan Anda bisa disebabkan oleh berbagai hal, termasuk asam urat dan arthritis (osteoarthritis, rhematoid artritis, septic arthritis). Namun, kedua penyakit tersebut biasanya ditemukan pada usia lanjut, meskipun dapat pula ditemukan pada usia muda. Cobalah untuk berolahraga minimal 3x/minggu, masing-masing sesi dilakukan minimal 30 menit. Nyeri sendi dapat dikurangi dengan mengkonsumsi obat anti nyeri seperti paracetamol, ibuprofen, natrium diklofenak, aspirin. Namun obat tersebut tidak boleh digunakan sembarangan dan berlebihan karena dapat menimbulkan efek samping.

Perlu pemeriksaan fisik untuk menentukan diagnosis penyakit Anda. Jika gejala tidak berkurang, Anda dapat melakukan konsultasi mengenai kesehatan Anda ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar