Sukses

Kejang Tanpa Demam
09 Nov 2018, 09:34 WIB
Wanita, 20 tahun.

Asalamualaikum Dok mau tanya.. Anak saya umur 10 bulan sering kejang udah tiga kali tapi dalam jangka yg lumayan lama.. Setiap kejang itu dia gak panas sama skali malah badannya dingin trus pada biru.. Lalu ngluarin cairan sperti air liur dri mulut

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima Kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada dasarnya, setiap kondisi yang menyebabkan gangguan pola normal aktivitas saraf dapat menyebabkan kejang. Kejang tanpa disertai demam dapat disebabkan oleh trauma kepala, perdarahan maupun peradangan pada otak, tumor, gangguan elektrolit, epilepsi, hipoglikemia maupun keracunan obat. Pengobatan kejang sangat tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Untuk mengkonfirmasi apakah memang epilepsi, umumnya akan dilakukan pemeriksaan rekam otak (EEG).

Nah, untuk mengetahui penyebab terjadinya kejang tanpa demam pada keponakan Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Dokter akan melakukan wawancara, pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kejang, sehingga penanganan tepat sasaran.

Demikian informasi tentang kejang tanpa demam ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar